Teknik Terbaik Berinvestasi Untuk Simpanan Keluarga Anda

27 Aug    Investasi
Aug 27

Teknik Terbaik Berinvestasi Untuk Simpanan Keluarga Anda

Investasikan ini: di mana lebih menguntungkan guna menginvestasikan uang, teknik terbaik untuk menyalurkan simpanan keluarga.Ada tiga teknik untuk menghasilkan uang. Yang kesatu ialah bekerja dan menerima gaji. Yang kedua ialah menjalankan bisnis Anda. Yang ketiga ialah menginvestasikan uang cuma-cuma dalam bisnis orang lain. Di negara maju, penduduk lebih memilih tidak melulu menyimpan duit di bank, tetapi pun menginvestasikannya dalam saham dan obligasi perusahaan besar. Sebagai aturan, tersebut membawa pendapatan yang lebih tinggi. Jenis simpanan apa yang terdapat di Kazakhstan dan apa yang sangat menguntungkan ketika ini?

Pertama-tama – ke bank

Sulit guna memanggil deposito di bank investasi. Tapi ini ialah langkah kesatu yang mesti dilaksanakan oleh semua pemula. Jika kita tidak mempunyai simpanan di bank, maka tidak boleh malah menyaksikan bursa saham. Kontribusinya ialah fondasi ketenteraman finansial. Tanpa itu, tidak di mana pun. Dana stabilisasi mesti di masing-masing keluarga. Dengan teknik yang ramah guna hari hujan, Anda mesti menunda minimal tiga gaji bulanan. Dalam permasalahan force majeure, duit ini akan menolong Anda bertahan dari masa krisis (ketika, misalnya, Anda menggali pekerjaan baru, dll.).

Setelah sistem asuransi simpanan hadir di Kazakhstan, menjadi lebih gampang untuk memilih bank. Kriteria utama ialah lisensi dari Bank Nasional. Jika bank memilikinya, maka dalam permasalahan kebangkrutan, uang tersebut akan dibalikkan kepada Anda.

Emas, mata duit atau perumahan?

Ada sejumlah stereotip. Pertama, emas tidak jarang kali dalam harga. Kedua – real estat akan tidak jarang kali naik. Ketiga, supaya tidak kehilangan uang, mereka mesti ditabung dalam mata duit keras. Cukup untuk menyaksikan dinamika nilai aset-aset ini untuk mengetahui bahwa ini tidak begitu. Mereka seluruh tumbuh dan jatuh.

Misalnya, ongkos real estat di Kazakhstan dalam empat tahun terakhir sudah turun selama 20-30% dan sedangkan mendapatkan pulang kerugian tidak terburu-buru. Emas aktif tumbuh dari 2000 sampai akhir 2011. Dan lantas lima tahun menjadi lebih murah. Pada akhir 2014, dolar dan euro naik tajam, lantas menjadi lebih murah. Sekarang mereka tumbuh lagi. Memprediksi apa yang bakal terjadi di masa depan ialah mustahil. Artinya, deviden dari investasi semacam tersebut tidak jelas. Pada ketika yang sama, terdapat kerugian obyektif dari aset-aset ini.

-Real estate. Itu mahal, perlu waktu lama untuk mengejar objek yang cocok, dan lantas masih susah untuk dijual. Pada ketika yang sama, mencarter apartemen dengan hasil rata-rata 5-6% per tahun. Ini tidak cukup dari deposito tenge di bank.

-Golden. Juga aset yang kompleks. Tidak menguntungkan guna membelinya dalam bullion. Akan mesti menunaikan PPN (13% dari biaya), yang tidak dapat dibalikkan untuk dijual. Simpan logam dengan hati-hati supaya tidak merusaknya, andai tidak maka tidak akan dibalikkan ke bank. Agar tidak menunaikan pajak, kita dapat unik rekening logam impersonal (OMC), tetapi lantas Anda tidak bakal mendapatkan emas tersebut sendiri dan dana pada akun itu tidak diasuransikan oleh negara. Dan pendapatan melulu akan bergantung pada evolusi dalam ongkos logam di bursa. Bunga CHI tidak dikenakan biaya. Investasi semacam tersebut akan lebih menguntungkan daripada deposit konvensional melulu jika nilai emas tumbuh lebih cepat dari 8% per tahun. Dalam sejarah, periode seperti tersebut tidak begitu banyak.

– Mata uang. Setiap kali saat membeli / memasarkan dolar atau euro kehilangan selisih antara melakukan pembelian dan menjual. Pada ketika yang sama, penghasilan dari deposito mata duit asing paling kecil – 0,5 – 1% per tahun. Namun demikian, tidak sedikit penasihat finansial merekomendasikan unsur dari tabungan untuk menyimpan dalam dolar atau euro. Pertama, duit ini bisa bermanfaat saat bepergian ke luar negeri. Kedua, tersebut akan meminimalisir risiko ketidaktetapan mata uang. Sebagai aturan, mereka seringkali terjadi dari masa-masa ke waktu.

Pertukaran: aturan perilaku

Di negara-negara maju, ibukota tidak ditabung dalam meter persegi, namun dalam sekuritas perusahaan besar. Di Kazakhstan, ada paling sedikit investor swasta – selama 1% dari populasi. Pada ketika yang sama, investasi di bursa saham membawa penghasilan yang jauh lebih tinggi. Namun demikian, investasi dalam saham dan obligasi mempunyai sifat apriori berisiko (dalam krisis, sekuritas menjadi lebih murah). Menyarankan seluruh orang untuk berniaga di bursa tidak akan. Tetapi andai ada keinginan, berikut ialah nuansa yang butuh Anda pahami.

Pertama, andai Anda teko investasi, mulailah “pertukaran universitas” kita secara bertahap. Pertama kita dapat melakukan pembelian saham dana investasi unit (reksadana). Kemudian transaksi guna Anda akan dilaksanakan oleh pengelola dana ini. Biasanya layanan semacam tersebut disediakan di bank-bank besar atau perusahaan manajemen. Kedua, andai Anda benar-benar hendak memahami semuanya sendiri, buka akun pialang. Layanan ini pun ditawarkan oleh bank-bank besar atau perusahaan pialang. Permainan saham sendiri terkadang dianggap seperti taruhan atau yang bisa dilakukan di www.judisakti.org sebagai perbandingan.

Sangat mudah melakukan pembelian saham di bursa saham. Ya, dan memasarkan lebih gampang daripada cahaya. Satu transaksi membutuhkan sejumlah detik. Sebagai aturan, di website web perusahaan broker ada kamar individu untuk klien, di mana mereka dapat mengerjakan transaksi (mereka sangat serupa dengan tidak sedikit bank online). Tapi ini kesederhanaan yang menipu. Jauh dari fakta bahwa masing-masing tindakan pembelian atau penjualan akan menyebabkan keuntungan. Setelah semua, pada waktunya untuk mengetahui tindakan mana yang bakal tumbuh dan mana yang jatuh bukanlah tugas yang mudah. Kutipan surat berharga berubah masing-masing detik. Dan kadang-kadang mereka bahkan tidak bergantung pada apa yang terjadi di perusahaan yang melepaskan mereka. Transaksi di pasar saham tidak jarang kali adalahperpaduan antara ekonomi dan psikologi.

Pada etape awal, mengerjakan investasi dalam saham tidak lebih dari 10-20% dari simpanan Anda, dan lantas secara bertahap menambah dan menambah pangsa sampai 30-40%. Jangan mengupayakan menebak masa-masa optimal untuk menginjak pasar. Pemula lebih baik menginvestasikan sebanyak kecil duit secara tertata (misalnya, sebulan sekali atau kuartal). Birzheviki menyinggung ini rata-rata. Strategi ini dinamakan investasi (sebagai lawan spekulasi) dan bekerja dengan baik di pasar yang sedang tumbuh dan menurun. Dalam urusan ini, kita memuluskan ketidaktetapan kutipan saham dan mendapatkan pendapatan yang baik dengan risiko yang lebih kecil.

Jika ada kegiatan dasar, di mana Anda tercebur dari 9 sampai 18, maka kita tidak bakal dapat secara konstan berniaga di bursa saham. Ya, dan tidak terdapat hasilnya. Spekulasi (yaitu, perniagaan aktif, daripada strategi “membeli dan lupa”) membawa penghasilan tambahan melulu pemain kawakan (dan bahkan lantas tidak semua), tetapi banyak sekali spekulan pemula, menurut keterangan dari statistik, kehilangan dana yang diinvestasikan.

Penting!

Lima tips guna investor pemula

-Jika kita tidak mempunyai simpanan di bank, tidak boleh pernah beranggapan tentang pertukaran. Deposit dalam mata dana yang berbeda ialah dasar dari simpanan Anda dipastikan oleh sistem asuransi deposito.

-Sebagai berpengalaman menyarankan, kesatu-tama kita perlu menciptakan sendiri persediaan guna hari hujan, atau bahkan lebih baik – sekitar tiga sampai enam bulan. Biarkan pot telur ini dalam guci yang andal. Dan melulu setelah tersebut Anda dapat memikirkan di mana lagi guna menginvestasikan uang.

-Strategi terbaik guna pemula ialah membeli dan menyangga saham atau obligasi. Jangan bermain di bursa saham, namun berinvestasi.

-Perard minimal kursus mula tentang mengerjakan investasi di pasar saham. Dan lebih baik di pusat pelatihan yang besar dan independen. Jadi Anda bakal tahu lebih baik apa bursa saham dan bagaimana teknik kerjanya.

-Investasi saham ialah investasi jangka panjang. Jika kita mempunyai tujuan dalam 1-2 tahun untuk melakukan pembelian apartemen, maka melakukan pembelian sekuritas tidak masuk akal. Kutipan saham melompat naik dan turun. Dan barangkali ternyata pasar bakal berada pada momen yang sangat tidak menguntungkan.

Atau barangkali lebih baik membuka bisnis?

Ada stereotip umum. Lebih tepatnya, impian tidak sedikit orang. Seperti, saya bakal menghemat uang, membuka bisnis dan lantas saya bakal hidup. Biasanya orang beranggapan bahwa mereka tidak mempunyai pengalaman kerja mereka. Mereka yang sudah mencoba, memahami bahwa tidak semuanya begitu sederhana. Berdasarkan keterangan dari para ahli, bisnis ialah investasi yang sangat berisiko. Jika Anda memungut statistik, selama 8 dari 10 bisnis baru diblokir dalam masa-masa tiga tahun. Dibutuhkan tiga tahun lagi, dan “beruntung” masih kurang. Di balik masing-masing kebangkrutan tidak jarang kehilangan seluruh tabungan. Dan guna setiap cerita sukses – kerja yang paling sulit diselingi dengan tidak sedikit keberuntungan. Oleh sebab itu, supaya tidak memungut risiko seluruh tabungan, kesatu-tama investasikan sebanyak uang dalam sekuritas perusahaan besar (mereka telah melalui tahap sangat berbahaya), dan kemudian mengerjakan investasi dalam bisnis Anda.